Yang Baik dan Jahat dalam 1 Manusia

Pikiranku dibuat pusing dengan semua pemahaman psikopat sejati milik Joker di "The Dark Knight". Baiklah, aku memang sedang terpukau dengan film yang satu ini. Maklum, baru kemarin aku bisa menonton filmnya :)

Tapi aku juga suka dengan Wayne yang memiliki banyak pilihan sulit, meskipun pada dasarnya kerumitan itu datang dari pikiran sendiri (I mean, my mind).

Dan sekarang kembali kepada PhotePree (sebuah proyek yang aku anggap novel, tapi aku tahu itu tidak akan menjadi sebuah "novel", hanya sebuah hobi sastra dan pemikiran) yang masih aku lengkapi dasarnya sebelum melangkah ke konflik pertama.

PhotePree mengambil latar tempat sebuah kota kecil di balik sebuah pegunungan di negeri barat 4 musim pada tahun 2018.

Aku pikir tahun ini tidak banyak hal yang berbeda dibandingkan saat ini. Hanya robot-robot kecil yang tidak begitu berarti, mobil ramah lingkungan, desain gadget yang lebih luwes, dan hal yang tidak terlalu mengganggu lainnya.

Yang memiliki kemajuan yang paling pesat adalah teknologi informasi. Internet dengan sistem terbaru, alat telekomunikasi yang memakan frekuensi rendah, ketergantungan dengan sistem computing cloud, berkembangnya open source, dan gadget pendukung yang semakin canggih. Semua itu terjadi akibat pembaharuan secara global yang terpaksa dilakukan akibat pengaruh badai matahari 2013 (entahlah kalau di dunia nyata) yang dampaknya bagi mesin-mesin lebih besar dari yang telah diprediksikan.

Tokoh utama bernama Pree Macviko Marvis. Dia adalah pemilik Perusahaan Marvis, sebuah perusahaan gadget dan pengembang open source yang sukses (mungkin dalam internasional yang nyata mirip Apple tapi masih dibawahnya) dalam umurnya (maksudku, umur perusahaannya) yang baru 5 tahun. Umur Pree sendiri sekitar 24 tahun.

Banyak orang yang mengatakan kesuksesannya hanya sebuah "keberuntungan", dan sebenarnya memang itu yang terjadi. Meskipun sebelumnya dia adalah seorang pelaku cyber crime yang mendapatkan puluhan juta dollar dari aksinya. Sebenarnya aku ingin dia lulus dari jurusan psikologi, tapi aku sendiri tidak paham, jadi aku urungkan niatku.

Yang membuatku agak pusing adalah pembentukan karakternya. Aku tidak ingin membuatnya seperti memiliki dua kepribadian yang sangat berlawanan, yang aku inginkan adalah dua sifat dalam satu kepribadian.

Beberapa sifat penting yang ingin aku masukkan adalah pendiam, sok tahu, bengis, dermawan, pemarah (tapi agak takut kalau dimarahi kepala pelayannya sendiri), genit, ramah, penggerutu, egois, rajin, licik, berpengetahuan luas, aneh, pintar, membiarkan pikirannya tanpa terkontrol, dan terkadang keputusannya adalah hasil pemikiran yang panjang tapi sisanya hanya pemikiran pendek (bahkan ada yang hanya dipikirkan selama 3 detik).

Oke, aku tidak ada ide lain dalam pembentukan wataknya, selanjutnya adalah bentuk fisik. Tinggi 202cm, besar, kekar, berkulit tan dengan rambut putih dan belah dagu. Dia memiliki banyak bekas luka di tubuhnya dan hanya memiliki 1 mata di sebelah kanan (yang kiri hanya mata palsu). Aku hanya bisa menggambarkan dasarnya, mungkin nanti akan berkembang :)

Dan sosialnya, seorang yang pendiam jika diperlukan, duduk di balik meja dan melakukan berbagai bisnis dan inovasi tanpa terlihat langsung oleh publik, pengusaha yang tahu seluk beluk produk yang dijualnya, sering mengadakan kegiatan sosial dan memberikan sumbangan tapi jarang datang ke acaranya sendiri, sering menggoda wanita yang menurutnya cantik dalam pesta tapi tidak pernah bercinta dengan mereka, sok cool.

Tapi selain itu, setiap malam dia dengan teknologinya terus melacak keberadaan orang-orang yang telah "melukainya" untuk membalas dendam. Meski dalam dirinya yang terdalam dia merasa melakukannya hanya untuk kesenangan.

Ya, hanya itu yang bisa aku jelaskan. Mungkin ada yang bisa menambahkan atau memberikan inspirasi. Entahlah, menempatkan penjahat menjadi tokoh utama sepertinya agak sulit.

4 komentar:

  1. mampir kesini setelah setahun tidak lama main ke sini
    awal aku main dan kesasar disini ketika saya mencari menu drop down navigasi

    BalasHapus
  2. wouw, blog yang menarik
    saya juga udah fibnal senang dengan linux

    BalasHapus
  3. hmmm,blogna keren..
    aku suka..

    BalasHapus