Efek Lomba Desain Grafis

Anita Kartini juara lomba desain grafis DINAMIK5 tingkat umum se-Jawa BaratAku baru tahu, kalau berita kemenanganku di Lomba Desain Grafis DINAMIK5 itu ternyata ada dimana-mana. Tadinya aku pikir hanya aku saja yang menulis berita ini, tapi ternyata ada beberapa orang yang ikut menulisnya. Salah informasi lagi! Aku tidak marah jika ada yang menulis berita ini, kan biayanya juga ditanggung Sekolah. Tapi kali ini ada sebuah paragraf yang bisa menuai kontrofersi jika si empunya tahu.

Pada hari Sabtu, tanggal 23 Januari 2010 salah seorang peserta didik SMA Negeri 2 Tasikmalaya bernama : Anita Kartini yang saat ini duduk di kelas XI-IA-5 program Ilmu Alam, telah menyumbangkan segala kemampuan dan perjuangan yang gigih untuk meraih prestasi bidang ICT khusus Desain grafis sebagai juara ke-1 dan pembuatan / membangun web sebagai juara ke-4 Tingkat Jawa Barat tahun 2010 yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia , jurusan Komputer di Bandung.


Eh, halooo! Aku tidak pernah ikut lomba desain webnya. AKU HANYA MENGIKUTI LOMBA DESAIN GRAFISNYA SAJA. Sementara, mereka yang sudah bersusah payah memperjuangkan web Smanda Beloved sampai ke peringkat ke-4 itu adalah MEREKA!!! TIM SMANDA BELOVED... SMANDA BELOVED!!!

Siapa mereka? mereka itu adalah Aa Norman, Aa Yopi, Aa Wahid, dan Aa Dede. Yayaya...

Setelah aku usut, ternyata kesalahan ini bermula dari website SMA Negeri 2 Tasikmalaya, dimana Pak Deni sebagai koordinator ICT Smanda menulis berita tentangku. Mungkin maksudnya untuk mempersingkat kalimat, tapi malah menjadi salah arti.

Lagipula, aku tidak begitu mengenal Pak Deni seperti aku mengenal Pak Ade DG. Bisa jadi itu salah satu penyebab terjadinya kesalahan ini.

Kemudian kesalahan ini juga dicopy-paste mentah-mentah oleh Tabloid Lintas Pena. Maksud dari mentah-mentah di sini adalah mereka hanya mendapatkan informasi dari satu sumber saja, kenapa tidak meminta konfirmasi?

Dan kenapa aku begitu meributkan hal ini?

Hanya karena aku tidak ingin dianggap mengakui hasil jerih payah orang lain.

Aku tahu bagaimana rasanya ketika orang lain dengan seenaknya mengaku-ngakui hasil jerih payahku. Dan aku tidak ingin orang lain berpikiran seperti itu terhadapku.

================================


Keluar dari pembicaraan ini, ternyata ada juga fotoku yang "wew".

Anita Kartini juara lomba desain grafis DINAMIK5 Dan Teman-teman

Piala Lomba Desain Grafis Anita Kartini Di Tengah Yang Paling Kecil

2 komentar:

  1. Ani...
    aku beli template ama ko lah...

    BalasHapus
  2. kk..tolong dong ajarin sdkit aja ilmunya ke aku..
    pgn pnya blog sekeren kakak..
    tolong bantuannya cara2 bkin tmplate+nambhn gadget+lainnya..

    pgn tahu byk ttg blog..
    please send email ke ini y kk:
    dzeyney@rocketmail.com atw
    adzinimaula04090409@ymail.com
    terimakasih kaka :)

    BalasHapus