Ups, keceplosan!

Bagaimana jika salah satu tulisanmu ternyata menyinggung perasaan orang lain? Atau dalam contoh yang lebih sederhana, bagaimana kalau komentar tidak pentingmu di Facebook justru membuat seseorang kesal sampai menghapusmu menjadi temannya?

Meski yang aku alami terjadi di Facebook, tapi aku rasa hal ini bisa menjadi pelajaran di jejaring sosial lainnya.

Aku bukan orang yang banyak bicara di dunia nyata, kebanyakan aku curahkan di dunia maya. Terkadang di dunia maya aku mengucapkan banyak hal yang tidak aku ucapkan di dunia nyata karena aku pikir di dunia maya ini semua orang sama. Kebanyakan adalah mereka yang mencari kehidupan yang tidak bisa didapatkan di dunia nyata.

Tapi ada yang aku lupakan dalam pemikiranku, yaitu masa atau waktu dan zaman. Sekarang hampir semua orang menggunakan fasilitas internet, pintu menuju dunia maya. Terkadang aku bertemu dengan seseorang yang sama ceplas-ceplosnya denganku (atau malah lebih) dan terkadang tanpa aku sadari aku bertemu juga dengan yang sebaliknya.

Bencana terjadi saat aku salah menempatkan diri. Aku berkomentar cukup menghina dan sangat ceplas-ceplos di tempat yang benar-benar salah, maaf!

Aku tidak tahu apa dia tahu alamat blogku, tapi aku ingin mengucapkan permohonan maaf sedalam-dalamnya atas perkataan yang telah aku ucapkan.

Aku adalah diriku, aku adalah seperti yang aku inginkan.Tapi aku juga bisa menjadi apa yang orang lain inginkan jika ternyata apa yang aku inginkan adalah salah. Oleh sebab itu di posting kali ini, aku meminta kritik dan saran dari pembaca. Atau caci maki juga boleh, hujatan juga, karena mungkin di antara ratusan postingku, ada yang menyakiti hati.

Meski idul fitri masih cukup lama, aku ingin mengucapkan mohon maaf lahir batin.

6 komentar:

  1. hehehe....

    memang sih hrs hati" jgn sampai menyinggung...

    thnx sharingnya..


    Salam Perantau

    BalasHapus
  2. katakanlah yang benar walau itu menyakitkan,klo pengin minta maaf coba berkunjung lagi ke blognya trus kasih komment permintaan maaf.tidak ada salahnya mencoba untuk kebaikan.salam kenal yach.....

    Andy

    BalasHapus
  3. anita baooooong. haha (gapenting!)

    tauuuk arti baooong??

    BalasHapus
  4. kaka ati2 ngomongnya, hehehehheh
    lam kenal yah kaka, hehehhe

    BalasHapus
  5. @bandit: thanks juga buat komennya...
    @andy: da aku sih nulisnya di Fb...
    @dhetutt: apaan sih detuttttt!
    @wandhe: kakak? emang gitu... *cek dulu...*

    BalasHapus