Efek Marker Teks Pada Posting

Tadinya aku mau namain "Efek st*bilo pada posting", tapi komersil banget deh... ya udah ini nih contohnya...

di marker atau di stabilo ya? ah sama aja... sama aja... sama aja... yang penting sama... ah ga jelas nih!

sekilas sih kayaknya kita nggak butuh-butuh banget, ya trik ini cuma buat menambah pengetahuan CSS aja. Mau tau caranya? follow me...

Ada dua cara, yang pertama ditambahin di CSS, yang kedua langsung pake HTML.

Yang pake CSS

  1. Masuk ke akun blogger kamu...

  2. klik Tata Letak » Edit HTML

  3. sisipin kode ini ke bagian CSSnya atau kalo ga ngerti masukkin kode ini di atas kode ]]><b:skin>


    yang tulisan Yellow itu bisa diganti pake kode hexadesimal warnanya atau pake bahasa inggrisnya... (kode warna lihat di sini)

  4. klik SIMPAN TEMPLATE

  5. cara pakainya... saat sedang menulis Posting, pilih dulu ke mode Edit HTML. lalu masukkan kode ini

Yang pake HTML

  1. Langsung menuju halaman Posting

  2. sisipkan kode ini


    yang tulisan Yellow itu bisa diganti pake kode hexadesimal warnanya atau pake bahasa inggrisnya...

  3. tinggal publish!

Terserah kamu mau pake yang mana... itu sih urusan lo... :D

7 komentar:

  1. An,klo bki ucapan slamat datang kyak "welcome" pke flash yg wrnanya bsa gnti2 sndiri gmn buat,a?

    BalasHapus
  2. wow keren thanks tutornya sob

    BalasHapus
  3. Sippp, thx neh infonya.... :D
    Salam kenal,
    KlatenOnline.Com

    BalasHapus
  4. yeah, bagus". ini kalo baca tambah wawasan, bagus"

    BalasHapus
  5. Apakah itu juga berlaku di wordpress atau joomla? atao hanya khusus untuk blogger saja? terima kaish dan salam kenal..^_^.

    It Mild

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus