Blog Journalist 261 - Ampun Actionscript!

Journalist 261Beberapa hari yang lalu, aku mendapatkan sebuah tugas untuk membuat blog Journalist 261. Perlu diketahui, Journalist 261 adalah sebuah ekstrakulikuler di sekolahku dan aku termasuk didalamnya.

Awalnya aku sudah merancang template yang sederhana untuk blog ini, dengan menggunakan flash sebagai header sekaligus menu. Tapi ternyata flash ini membawa beberapa masalah.

Pertama, dimana aku akan mengupload file flash ini? Kalau tempat upload image sih banyak, tapi kalau Flash? Setelah sekian lama hunting di dunia maya bersama mbah gugle, akhirnya aku putuskan untuk mengupload file Flash itu di G*ocities.

Jadi masalah selesai?

Nggak, masalah nggak selesai sampai di sana. Saat aku coba, animasinya memang berjalan cukup mulus, tapi kenapa link menunya tidak bisa diakses? Uh, masalah baru.

Aku ubek-ubek itu actionscriptnya. itu lho, script yang dipakai di dalam file flash. Sudah 3 jam aku berkutat dengan yang namanya script getUrl itu, tapi tetap saja link di menunya tidak bisa diakses. Kalo nggak percaya coba saja buka http://j261.blogspot.com.

Then, aku berhenti mengacak-acak actionscript itu dan mulai mencari sebab-sebab yang lain. Apa mungkin karena browsernya? aku coba buka di Mozilla F, Opera, dan IE. Hasilnya? hanya di IE saja menu itu bisa diakses, selebihnya gatot alias gagal total. Bagaimana kelihatannya di browser kalian? aku putus asa...

Ampun actionscript!

4 komentar:

  1. Wah..maav ga bsa ngsh k0men tntg blog barunya...haha,biasa lg online d hp aja!!

    BalasHapus
  2. iya bener2 ngga bisa,, emang aku g mudeng juga sih hehe, jadi g bisa kasih komentar apa-apa yang jelas cari tahu tetep dari sumber lain siapa tahu ketemu jawabannya

    BalasHapus