Kok bisa mereka hidup dengan rokok!?

Menurutku, rokok itu seperti virus bunuh diri dalam komik Alive. Itu lho, komik yang menceritakan orang-orang yang tiba-tiba melakukan aksi bunuh diri ramai-ramai karena sebuah sebab yang tidak jelas dan menyebar seperti virus. Dan sekarang ini menimpa diriku dengan objek yang berbeda.

Ini sudah berlangsung sejak aku pindah ke kota ini, kota Tasikmalaya. Tadinya aku kira orang-orang di kota ini baik-baik. Baiklah, mungkin memang ada yang baik, tapi cowok-cowoknya itu menyebalkan semua. Atau mungkin aku selalu masuk ke dalam kelas yang salah.

Kelas 9, saat itu aku masih SMP. teman-teman cowok di kelas hampir semuanya berandal, menyebalkan, dan mereka suka merokok. Mereka selalu bisa mencari tempat untuk merokok, di WC, di mushala, pokoknya aku benci mereka.

Saat SMA, aku masuk ke sekolah yang katanya RSBI, Rintisan Sekolah Berstandar Internasional, tapi ternyata anak-anak cowok dikelasku tetaplah sekumpulan anak berandal.

Aku masuk ke dalam kelas dimana hampir semua anak cowoknya merokok. Mereka lebih parah lagi karena mereka merokok di kelas, bahkan ketika salah satu dari mereka ada yang memiliki penyakit jantung atau yang seperti itu. Tapi aku tidak bisa mencegah mereka, karena guru-guru di sana pun suka merokok.

Ya ampun! aku adalah manusia anti rokok tau!!! kenapa mereka semua tidak mengerti. Kemana kemampuan membaca mereka? apakah mereka tidak bisa melihat tulisan di bawah bungkus rokok itu!?

"merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin."


Kata mana yang tidak mereka mengerti dari kata kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin? seharusnya tulisan itu tercetak lebih besar lagi, lebih dari 50% kalau perlu.

Kemudian guru-guru di sekolah, aku seperti tidak memiliki harapan untuk menyadarkan mereka dari mimpi buruk ini. Memang ada yang sembunyi-sembunyi merokok di ruang guru atau di luar kelas saat pelajaran berlangsung, tapi ini tetaplah menyebalkan. Aku jadi tidak begitu ingin menghormati mereka, karena merekalah yang menghukum murid-murid kalau ketahuan merokok, merekalah yang cuap-cuap membeberkan bahaya merokok, merekalah yang menempelkan tulisan "No Smoking", "Merokok menghancurkan masa depan", dan yang lainnya. Tapi merekalah yang merokok!!! MUNAFIK!!!

Sepertinya hampir semua cowok di sini adalah perokok. Bahkan anak SMP di sampingku sekarang juga merokok, menyebalkan! Guru favoritku (meski sekarang tidak lagi) juga ternyata perokok. Menurutku, cowok akan down citranya jika dia merokok.

Aku pernah bertanya kepada cewek-cewek di sini, kenapa mereka tahan dengan cowok yang suka merokok. Dan ternyata alasan mereka itu sangat tidak masuk akal. Rieudh ngeliat cowok nggak ngerokok, karena suhu dingin, de-el-el. Itu membuktikan kalau mereka itu payah!

YANG JELAS, AKU BENCI ROKOK DAN MENGUTUK ORANG-ORANG YANG MEROKOK. SIAPA YANG MAU IKUT!!?? YANG MAU IKUT, KIRIM KOMENTAR YA...

10 komentar:

  1. Dulu aq s4 sebel dg bapakQ sendiri, ya karna rokok itu. Tp sekarang udah ga ngrokok jadi dah ga sebel lg, xixixi

    BalasHapus
  2. Wah..untuk gW ga nger0k0...
    Jadi cewe2 ga bakal kabur hehe..
    An,header blognya bgus neh,bikin pake apha?
    Ajarin d0nk..

    http://www.eryu3.co.cc

    BalasHapus
  3. syukur dech saya tidak merokok :)

    BalasHapus
  4. ow ow ow...
    kalo perlu kita bakar aja pabrik rokoknya!
    kalo ditangkep bilang aja "saya mw ngrokok tapi gak cukup satu jadi saya bakar aja langsung sepabrik biar mantep!" wkwkwkwk...

    kunjungi juga k blogku yah!!!
    happykatik.blogspot.com

    BalasHapus
  5. rokok menjadi biang keladi penyakit :)
    ayo kita dukung fatwa MUI " merokok haram..." * semangat * `-_-

    BalasHapus
  6. BAGUS SEMUA!!! DUKUNGLAH AKU!!! KITA AKAN BERSAMA_SAMA MENGUTUK MEREKA!!! HWAHAHA!!!

    BalasHapus
  7. INFO:
    Berhubung anda telah bertukar link dengan "masbibit.blogspot.com", dan berhubung saya telah custom domain, silakan ganti url blog saya menjadi http://www.bi2t.com , lalu konfirmasi DISINI.
    Trims, maaf out of topic :D

    BalasHapus
  8. kayaknya kehidupan merokok itu sudah dari dulu blum aku lahir jadi?
    ya gito gito aza

    BalasHapus
  9. (klo gw ga stuju, pasti dimaki2 ama anak2 disini. klo gitu gw stuju aza aaah)

    HAYO MUI..?!!.. tegakkan hukum rokok haram..!!..

    (beuh)

    BalasHapus