Textarea Unik dengan CSS

Tahu nggak textarea??? itu lho kode yang digunakan untuk menulis kode. contohnya



Nah yang punya anni3 beda kan??? mau tahu bagaimana caranya?

Caranya gampang.

Masuk ke Akun Blogger » Tata Letak » Edit HTML, lalu kamu tinggal masukkin CSS ini saja (di atas kode ]]></b:skin> juga boleh...)



Yang di atas adalah kode textarea punya blog anni3, jadi kalau kamu pakai yang ini pasti textarea nya sama dengan punya anni3.

Ok anni3 jelasin satu-satu supaya jelas.

  • background: #FBEFFF; « untuk background, ganti yang tulisan berwarna merah dengan kode warna yang diinginkan (klik untuk ke kode warna)

  • font: 13px Tahoma; « untuk font, ganti tulisan berwarna merah dengan jenis font yang diinginkan (misal: Arial, Tahoma, Verdana, Georgia, Papyrus, Comic Sans MS, dll).

  • color: #CA3DD9; « untuk warna tulisan, ganti yang tulisan berwarna merah dengan kode warna yang diinginkan (klik untuk ke kode warna)

  • border: 1px solid #CA3DD9; « untuk mengatur border, tulisan merah adalah pengaturannya, 1px adalah tebalnya, solid adalah jenis garisnya (lihat jenis garis lainnya) dan #CA3DD9 adalah warnanya.

  • border-left: 20px solid #CA3DD9; « sama aja dengan yang diatas, tapi yang ini untuk mengatur salah satu sisinya saja (anni3 juga nggak tahu CSS ini benar atau salah)

  • line-height: 1.5em; « anni3 susah menjelaskannya nih! coba lihat di sini

  • padding: 5px; « untuk pengatur padding (ada yang tahu bahasa Indonesianya?), nilainya bisa pixel (px) atau em (sorry nggak tahu istilah, otodidak...)

  • -moz-border-radius: 7px; « kode agar sudut-sudutnya membulat (rounded corner) tapi cuma bisa di Mozilla, tau kan mana yang harus diubah?


Kalau kamu jenis orang yang malas mikir, anni3 juga sudah punya beberapa desain yang bisa dipilih.















Jangan lupa komentar!!!

12 komentar:

  1. Wah saya sudah setahunan maenan blogspot.. tapi koq baru tahu ini nih :P lagi mikir2 mau taruh dimana ya ide-ide nya Annie...

    BalasHapus
  2. Thanks An..

    Ditunggu trik tentang warna komentar pemilik blog berbeda. Khususnya untuk template blog baruku coz kodenya beda bgt An, help me ya.

    BalasHapus
  3. Mohon ijin minta script-nya ya An, buat aku modif dan kemudian aku posting di blog ku, tapi dengan cara yg berbeda dengan anni3. Kalo boleh? Backlink? Pasti An, aku kasih backlink dach, ocre?

    BalasHapus
  4. n banyak yang belum tau cara penggunaan tulisan menggunakan textarea jadi agak bagusnya di tambah lagi cara penulisan teks yang nantinya akan tampil.

    BalasHapus
  5. kapan-kapan tak coba deh, makasih ajah!

    BalasHapus
  6. Nah, ini dia ketemu ....tQ atas share skripnya...salam kenal ....Nanya skalian, kalu bikin link teman blog/banner link dimasukkan ke textarea, gimna??Sekali lagi TQ

    BalasHapus
  7. kalo mau masukkin link kedalam text area gmana caranya???thx

    BalasHapus
  8. terima kasih sob.. dah dipraktekkin di blog aqu tuh ... hhheheeh

    BalasHapus
  9. Mohon ijin minta script-nya ya. ntar biar aku editin sendiri. aku mw bkin blog untuk promosi. skrg liat script mbak ani keren jd pingin. ato klo bleh tlong bkinin templet untuk aku. mks

    BalasHapus
  10. makasih, kunjungi juga http://ozy-web.blogspot.com/

    BalasHapus