Pameran PU dan Eskul SMANDATAS (Part 1)

Hari Senin tanggal 22 Desember 2008. Saatnya pameran buat PU (program Unggulan, di SMAN 2 ada 6 PU, yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Komputer Desain Grafis dan Programming) dan juga ada dari Ekstrakurikuler.

Pagi-pagi anni3 nangkring sebentar di Stand DG (Desain Grafis, PU anni3), dan di sana anni3 bertemu lagi dengan Kharisma dan Yuda (DG). Juga Rizki (Program) yang nginep lagi di sekolah. Tapi anni3 nggak bisa lama-lama, soalnya masih ada Remidi Kimia yang harus anni3 kerjain.

Beruntung banget waktu anni3 ke kelas ada Nita (Aku sering panggil dia "Aku tanpa A" soalnya namaku kan Anita...). Nita ini rajin dan aku yakin dia pasti sudah mengerjakan soal-soal ini. Dan memang benar! Nita sudah mengerjakannya dan aku tinggal CoPas saja... (Udah nggak mikirin tentang Hukum Mencontek nih! Rieut).

Tapi penderitaan anni3 masih belum selesai, masih ada satu nilai lagi yang harus anni3 kejar yaitu nilai Seni Musik, Praktek main Gitar. Sebenarnya sih anni3 bisa-bisa saja tapi masalahnya waktu hari H-nya nggak ada yang sudi meminjamkan gitarnya ke anni3, di saat ini anni3 merasa orang paling tidak berguna dan merasa anak-anak X-4 itu menyebalkanmarah.

Kembali ke cerita. Untuk bisa mendapatkan nilai, anni3 harus ke rumah Pak Aam, guru seni musik dan karena nilainya akan dikumpulkan siang ini, maka anni3 buru-buru pergi sendiri ke rumah Pak Aam, untung saja anni3 pernah sekali ke rumahnya jadi nggak ada acara tersesat segala.

Sesampainya di sana, anni3 ketuk pintu pagarnya...

"Assalamu'alaikum"
"Wa'alaikum Salam"
"Pak mau setor nilai..."
"Ya udah masuk"
Sepatu dilepas... kaus kaki dilepas... masuk rumah...
"Mau latihan dulu atau langsung tes aja???"
"Langsung tes aja deh pak, masih ada Pameran di sekolah!"
"Ya udah atuh"
anni3 pegang gitar... Metik-metik nggak jelas... (nggak bisa nih!)
"Coba metiknya kayak gini... gini... gini..."
"Oh iya..." (pura-pura ngerti padahal otak lagi blank)
"Coba ya..."
Jreng... jreng... jreng..jreng..jreng... Jreng...

Dan Level demi level pun dilewati... Level A, B, C, D1 dan D2... Akhirnya selesai juga...


"Bagus..."
"Oh... ya udah..."
"Bayar 5000 ya..."
":konslet:" Kocek-kocek kantong berharap ada uangnya... Akhirnya... ada nih 5000...
"Ya udah sekarang bapak mau masukin nilai dulu..."
"Makasih ya pak..." Keluar rumah... pakai kaus kaki... pakai sepatu... pergi berharap tidak kembali lagi... (lumayan jauh nih rumahnya... jalan lagi!)



Ya kira-kira begitulah saat anni3 di rumah Pak Aam. Setelah itu anni3 kembali ke Pameran. WADUH!!! LUPA ngePRINT TUGAS DG!!! (Kan ceritanya DG menampilkan hasil karya anak-anaknya berbentuk gambar2 yang di print di kertas Foto). Untungnya Kharisma (panggil Ka) dan Yuda juga belum, jadi anni3 ada teman. Tapi waktu anni3 lihat hasil karya yang sudah di print, kok ada yang familiar ya??? WAH!! ITU KAN KARYA GAGAL ANNI3!!!

Tapi anni3 sudah tidak bisa berkata apa-apa lagi, anni3 terima saja... lalu anni3 mulai membuat gambar lagi, kali ini pakai efek MATRIX gitu. Tiba-tiba ada sekelompok anak yang terlihat badung, mereka sedang mengisi Buku Tamu Digital (Judulnya sih gitu biar keliatan keren... tapi itu sih cuma satu halaman dibuat pakai Joomla di server sekolah), tiba-tiba salah satu dari mereka berbisik-bisik "Buka FS... buka FS..." (jadi ceritanya FS atau Friendster diblokir Sekolah soalnya menyebabkan permusuhan dan pertengkaran diantara siswa...) Dan setelah itu mereka pergi begitu saja.

Tiba-tiba datang rombongan dari Dinas dan guru-guru. HUAAAA... Kotak Komentarnya ERROR!!! ini pasti gara-gara ulah anak-anak itu!!! Salah satu anak ICT dan Rizki berusaha membereskan masalah ini. sementara anni3 yang otaknya lagi blank (kebanyakan Remidi) bukannya mempraktekan DG (Demo) eh malah ngumpul di sudut kelas bersama anak-anak DG lainnya... (WAH, SKENARIO KACAU!!!). Untung saja sebelum pihak Dinas keluar, kotak komentarnya berfungsi kembali. Sementara Pak Ade (Guru DG) sibuk merekam video yang mungkin buat dokumentasi. Setelah orang Dinas keluar, Pak Ade nanya ke anni3...

"Kok nggak demo sih!"
"Duh lupa pak..."
"Kan harusnya udah tau!"
"Tadi disuruh mojok di sini..." mulai mencari kambing hitam
"Sama siapa...??"
"Eee... Pak mau ke Journalist dulu ya pak!" mengalihkan perhatian
"Ya udah atuh, ntar ke sini lagi..."
"Iya pak!" Kaburrr...



Kemudian anni3 menuju Stand Journalist, di sana anni3 sedikit menata artikel yang dipajang, juga mading-mading hasil lomba LMAK (Lomba Mading Antar Kelas) kemarin. anni3 duduk di pojok bersama Téh Jeni, Ketua Journalist baru. Terkadang aku dan Téh Jeni ngobrol-ngobrol sampai orang Dinas itu sampai di sini dan liat-liat sementara Pak Ade masih asik ngambil gambar.

Setelah orang Dinas itu pergi, anni3 minta izin lagi ke DG soalnya tugas anni3 masih ada yang belum selesai, untungnya diizinkan. Anni3 langsung kabur lagi ke Stand DG yang disatukan dengan PU Programming, ICT, dan KH (Kelas Khusus, tapi sering diplesetin jadi Kandang Hayam, dll). Di sini anni3 meneruskan pekerjaan anni3 dan inilah hasilnya!

41th Anniversary SMANDATASLumayan lah daripada nggak ada sama sekali... setelah itu anni3 PRINT hasil karya ini, tapi ternyata yang pertama GAGAL! karena ada salah nulis dua kata doang!!!

Yuda sama Kharisma sih tau... ah akhirnya anni3 masukin karya gagalnya ke bawah kolong meja dan Print ulang seakan-akan tidak terjadi apa-apa... (boros kertas banget!).

Tapi sebenarnya Ferian (Feyz, anak KH) juga tadi gagal gara-gara lupa atur orientationnya. Karena masih ada sisanya, akhirnya aku dan Yuda sepakat mau print foto (daripada dibuang sayang, kalau yang anni3 sih emang udah nggak ada sisanya). Hhhmm... Ka kayaknya heran deh punya temen aneh kayak anni3.

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar