Jalan Santai SMANDATAS

Hari minggu tanggal 21 Desember 2008, anni3 yang harusnya nonton NARUTO dan Bleach malah harus bercapek-capek karena ada acara Jalan Santai dalam rangka menyambut HUT SMAN 2 Tasikmalaya yang ke-41, di hari inilah kemalangan bertubi-tubi datang ke anni3.

Kemalangan pertama, anni3 buru-buru ke sekolah jam 6 tanpa sarapan pagi soalnya dijadwalnya juga begitu, trus juga harus beli makanan dulu buat menyogok Ibu Guru Sosiologi soalnya anni3 di remedial. Tapi ternyata masih ada sedikit orang (bisa dihitung sama jari nih!!! ada satu... dua... tiga...), dan tiba-tiba anni3 dipanggil sama seorang Guru. Ternyata anni3 disuruh jadi kuli bawa hadiah door prize dari ruang guru ke panggung yang ada di lapangan, tapi karena anni3 emang jahat baik... jadi anni3 mengajak seorang teman bernama Kharisma (panggil Ka aja ya...) untuk merasakan penderitaan anni3 ini...

Ternyata hadiahnya lumayan banyak juga nih! ada motor, sepeda, TV, blender, setrika, dll (berharap dapat salah satunya). Satu persatu anni3 angkat barang-barang ini. karena anni3 cewek, anni3 cuma bawa benda-benda kecil saja. Sementara Ka yang udah cowok, tinggi banget, dan berbadan cukup kekar mengangkat benda-benda besar yang kayaknya berat banget.

Lalu ada kejadian lucu. Seorang panitia sedang membawa sebuah hadiah besar dan tidak berbentuk kotak seperti biasanya, tapi tiba-tiba isinya keluar dari bawah dan ternyata isinya adalah... bantal!!! wah langsung saja aku dan anak-anak yang jadi korban penjajahan ini pada ketawa.

Tapi akhirnya anni3 bisa keluar dari penderitaan ini dengan cara melarikan diri saat yang lain lengah dan anni3 pun lolos! tapi sayangnya Ka dan juga temannya Yuda tidak bisa lolos...

Kemalangan kedua, setelah bercapek-capek mengangkat hadiah-hadiah. anni3 sadar perut anni3 masih kosong, akhirnya anni3 beli Bubur, yum...yum... enak banget meski untuk ini anni3 harus mengeluarkan 1/2 dari uang anni3 (soalnya anni3 nggak dikasih uang jajan; alasan ortu: kan hari minggu, jadi anni3 harus pakai uang anni3 yang tinggal Rp 5000,-).

Lalu setelah itu semua siswa disuruh ke bawah tenda, tapi pada kemana ya anak-anak X-4 kok pada nggak ada??? Wah ternyata anak-anak X-4 nggak ada yang datang. anni3 udah cari keliling-keliling tapi nggak ada juga... akhirnya anni3 harus sendiri... untungnya ada anak kelas X-7 (kelasnya Ka) yang mau menerima anni3...

Uh... nggak ada dia deh!!!

Kemalangan ketiga, Aku dan yang lainnya berangkat dari sekolah. Uh! jauh juga jalan santainya... capek! terus juga melewati jalan batu, ada bau sampah menyengat, penderitaan!

Terkadang aku, Ka dan Yuda mengobrol tentang hal-hal nggak penting, kebanyakan sih tentang komputer. Tapi tiba-tiba anni3 tersadar, kenapa anni3 lebih akrab dengan kelas lain daripada dengan kelas anni3 sendiri???

Kemalangan keempat, Setelah jalan santai, ada acara buat anak-anak guru yang kebetulan pada ikut... wah anak-anak kecil itu pada ribut!!! si Rizki berubah wujud jadi pengasuh anak-anak, nyanyi Balonku pake acara narsis dan salah lagi... aku cuma bisa geleng-geleng kepala.

Dan acara yang dinanti tiba juga. pembagian hadiah door prize. anni3 sudah membayangkan seandainya dapat Motor.... Uh... Karena anni3 nggak ada temen duduk jadinya anni3 ketemu lagi sama Ka dan Yuda...

Satu per satu kupon diambil untuk hadiah-hadiah, tapi sayangnya nomor anni3 belum dipanggil nih! Nah yang bikin gemas... masa ada orang yang punya kupon sampai 30! trus ada juga yang dapat hadiah sampai berkali-kali (lima kali bo...) dan salah satunya adalah panitia.

Lalu terkadang diselingi dengan lagu dangdut, yang anni3 lihat sih kayaknya penyanyi-penyanyinya itu agak-agak kaku deh!!! (atau mungkin karena lagi manggung di sekolah dan takut dicekal jadinya nggak ada goyang-goyangnya...takbole)

Tiba-tiba ada sedikit keributan aneh tepatnya dari depan tempat penonton. Katanya sih alkisah ada seorang anak yang mendapat hadiah door prize lalu dia membuka bungkusan misterius itu dan ternyata yang didapatkannya adalah... Pakaian Dalam Wanita...

Aku, Ka sama Yuda sih nggak percaya masa iya sih hadiahnya kayak gitu... Tapi tiba-tiba dari arah panggung muncul sebuah tangan milik Kak Hermansyah (Panitia yang menang berkali-kali...siul) yang sedang memegang sebuah benda dari kain yang berbentuk segitiga (bilang aja CD = Celana Dalam... Punya Cewek lagi). Langsung saja aku tertawa! gelakguling

Lama kelamaan kami aku pun bosan, lalu Ka dan Yuda ngajak anni3 ke Stand Desain Grafis buat acara pameran besok. Disana anni3 desain-desain hal yang aneh dan tak berguna sementara yang lain juga pada sibuk dengan urusannya. Sampai pada saat pengumuman hadiah utama pun nomor yang anni3 pegang nggak ada yang disebut! Ya intinya anni3 nggak menang door prize..nangih

Setelah itu anni3 beres-beres Stand Desain Grafis dan Stand Journalist (Dekressi kemana ya???).

HUT Smanda ini masih berlanjut Lho...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar