Liputan di Mesjid Agung Tasikmalaya... Tugas Journalist 261!!!

Akhirnya... setelah lama tidak bikin posting,, Q bisa juga... walaupun harus dibarengin sama mikirin tugas (baru mikirin... belum ngerjain...) n' baca novel Harry Potter ke-6 yang harus dikembaliin Senin...

Oke, kembali ke cerita... Setelah Q menunggu giliran untuk Liputan, akhirnya saat itu datang juga... ngomong2 buat apa sih liputannya???

Liputannya dibikin untuk memenuhi salah satu tugas dari TV lokal yaitu Taz TV untuk membuat liputan ala anak Remaja seputar Ramadhan, dan kelompok-Q dapet judul "Pesantren Kilat, Trend Kah???"

Maksudnya Qta sekelompok harus ngeliput tentang kegiatan Pesantren Kilat (SanLat)... kemudian ditanya tuh murid2nya dan Guru2nya tentang bagaimana sebenarnya SanLat itu dan motivasi masuk SanLat. Apa bener2 mo nimba ilmu atau cuma ngikutin trend aja??? (udah ngerti kan sekarang...)

Minggu pagi (7 September 2008) di hari yang telah dijanjikan... Q agak sedikit telat (telat 1/2 jam bo...), tapi ternyata baru sedikit orang yang datang... ada teh Tina yang jadi pembimbing... trus juga teman2 diantaranya yaitu Putri, Meiza, Gita, dan... (nah lo lupa...).

Sudah jam delapan pagi... akhirnya Gita dan dia... (ntar kalo udah inget namanya Q kacieh tau deh...) pergi duluan buat mastiin ke liputan saat itu pasti... (abisnya pada kurang yakin...)

Yah... ternyata SanLat-nya mulai jam satu siang... Q harus nunggu lamaaaa.... banget,, yuoz setelah beberapa lama akhirnya diputuskan untuk bikin opening-nya dulu...

Reporternya... Meiza... berulang kali shot... dan setelah makan waktu yang tidak sedikit, akhirnya Opening berhasil tercipta...

Tapi ada satu masalah!!! suara Meiza kerendem ama suara hiruk pikuk kendaraan, wah kayaknya kameranya kurang n3... (padahal itu juga minjem...). Yah akhirnya Teh Tina sama Gita pergi ke rumah salah seorang kakak Journal untuk meminjam kamera digitalnya... (atau handycam ya???)

Setelah itu... Meiza harus mengulang lagi openingnya... sementara Q hanya berdiam diri saja bersamam yang lainnya...

Yupz udah jam 1, tapi koQ balum keliatan ya yang mo SanLat...

Dan hal ini membuat kami kelabakan... ya iya lah secara yang mau diliput pada nggak ada... trus kami cari pengurus2nya dan nggak ada di kantor...

Q udah ngeliat hampir semuanya udah terlihat pasrah... capek pastinya soalnya kan lagi puasa... Akhirnya kami tanya2 lagi... dan katanya anak2 SanLat ada di lantai 2 mesjid... dengan sedikit harapan kami mencoba kembali keatas setelah sekian ke atas...

Tapi yang terlihat hanya anak2 berbaju pramuka yang emang dari tadi udah ada... kami mulai berpikir... "Jangan-jangan anak2 SanLat-nya pake baju Pramuka..."

Kami masih ragu... dan kemudian kami melihat sebuah ruangan berpintu kaca yang didalamnya ada anak2 kecil yang sedang bermain... "Apa ini yang lagi SanLat ya???"

Q dan Gita bertanya kepada salah satu anak disana dengan pintu masih tertutup... (karena emang pintunya terkunci) dan anak itu mengiyakan ketika kami menanyakan perihal tentang SanLat...

Kami senang... tapi kami harus memutar untuk masuk ke dalam ruangan itu (karena pintu terkunci... tentu saja!) dan jam menunjukkan -/+ pukul 3, Akhirnya sampai ke kelas tempat anak2 SanLat...

Teh Tina masuk ke dalam kelas dengan terlebih dulu mengucapkan salam dan kemudian meminta izin untuk merekam kelas... dan diizinkan...

Tapinya... tak lama kemudian kelas itu bubar... yap nggak apa2 deh... setelah itu Meiza, teh Tina dan teh Journalist yg berbaik hati meminjamkan kameranya... (lupa nama [getok]) mewawancarai beberapa anak SanLat dan Gurunya.

Aku hanya sedikit membantu... karena aku tak tahu bangaimana... (because Q bagian yang bikin artikel, tapi kayaknya Q mulai dilupakan naQ Journalist deh...)...

Setelah itu membuat bagian Endingnya, Lamaaa.... banget, apalagi udah mau buka puasa jadi pasti di mesjid banyak pengajian... (Q nggak ngelarang sih, tapi jadinya suara Meiza kerendem lagi...). Dan setelah selesai Q pulang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar