Sebab2 Q Kesal... STOP MENCONTEK!!!*

* STOP MENCONTEK BERLEBIHAN... MENCOTEKLAH SEPERLUNYA!!!

Yupz perasaan di blog ini Q posting tentang penderitaan lagi... penderitaan lagi... kenapa ya? mungkin emang karena konflik lebih menarik daripada harmonis...

Hari ini masih tentang penderitaan (dan kemalasan...). Q kesal banget waktu tadi (jumat, 29 Agustus 2008), Q ulangan Matematika nilai 6 (yang lainnya sih 2...), trus besok ulangan Geografi dan Tugas Bahasa Indonesia. Nah... ini yang bikin kesal...

Gimana enggak? Udah dua kali Q ngerjain makalah yang harusnya dikerjakan oleh kelompok jadi harus sendiri...

Yang pertama,, buat PLH (Pelajaran Lingkungan Hidup). Alasan teman2 : Jauh dari kota, gak bisa Internet, sibuk, dll.

Yang kedua,, buat Bahasa Indonesia. Alasan teman2 : gak tau materinya, gak ada kabar.

Jujur Q capek banget... dijadiin budak yang bisa disuruh ini itu... please! bukannya Q mo menjelek2kan temen sendiri. Tapi Q udah nggak kuat terus seperti ini...

Orang bisa saja bilang... "nggak usah terlalu dipikirin, nanti jadi beban!". Tapi kalo nggak Q kerjain... Q nggak bakal dapet nilai!!! ini nggak adil buat-Q, dan mungkin buat orang2 lainnya yang bernasib sama dengan-Q... kita harus menuntut keadilan!!!

Tau kenapa Q suka disebut jahat n' licik? soalnya Q sering mengakui kalau tugas2 itu adalah buatan-Q sendiri tanpa campur tangan orang lain... yang lain cuma ngasih money n' selesai... (sebenarnya sih banyak yang hutang...)

Tapi,, memang itulah keadaannya!!! Q bukan orang yang bisa baik dalam hal sekolah, kalau Q kesal Q gak akan ngasih contekan ke orang... sebenarnya pun,, niat-Q melakukan semua itu bukan karena nilai... tapi Q hanya ingin memberikan pelajaran kepada mereka (yang sayangnya gak pernah berhasil), tapi justru Q dikucilkan dan Q sudah muak...

Memang Q bukan tipe orang pendendam seperti itu, tapi Q hanya mengingatkan wahai para pencontek kelas berat juga tukang nyuruh (doank) n' tukang cuek di dalam kelompok belajar...

Q dan orang2 yang tertindasss... (kalo mau ikutan) juga manusia yang punya rasa lelah... capek! andai kata engkau memiliki hati nurani, berhentilah mencontek berlebihan dan menyuruh orang untuk mengerjakan tugas kelompok (meski tidak secara langsung...)

2 komentar: