MANTIKA (Pemantapan dan Pelantikan) Calon anggota Dekressi... HikZ...

Akhirnya... setelah sekian lamaaaa gX menyentuh bLog-Q! Q bisa ber"Posting" ria,,
Secara besok FINAL PORAK (Pekan Olahraga Antar Kelas) jadi besok gX belajar...

Daripada bengong mendingan Q ceritain tentang Pelantikan Dekressi aja...
(aduh k'uQ... maaf baru dibuat sekarangZzZz...)

Pelantikan Dekressi dimulai pada hari Minggu tanggal 17 Agustus... yang artinya passs banget sama Ultahnya RI.

Jam satu siang, hampir semua sudah berkumpul... (yang telat ke laut ajah!). Setelah diabsen, diperiksa (secara gX boleh bawa uang sama HP...), trus Calon anggota Dekressi (Qta sebut aja "para calon") naik ke angkot yang udah disiapin ama kakak2...

Waktu itu "para calon" udah tau kalo mereka2 ini akan "ngamen"... dan yang wajib dipake waktu itu adalah: baju hitam, kolor kotak2 gelap, sendal jepit sebelah kanan hitam n' kiri putih, kaos kaki Dekressi (ada yang kaos kaki hitam putih, ada yang kaos kaki biasa ditulisin "Dekressi", ada juga yang bunga2...), trus juga syal hitam n' name tag bentuk elips warna putih...

Yupz akhirnya sampai di DADAHA. disana "para calon" (Q juga termasuk...) berbaris sesuai kelompoknya. Tiba-tiba, kakak2 Dekressi bertindak... muka "para calon" dikasih lipstik berantakan, arang, n' rambut juga dikasih tepung yang buaaanyak. Pokoknya udah kayak orang gila asli deh!. trus yang telat kayaknya dimarahin deh (soalnya Q gX termasuk)...

Setelah itu dikasih tau Pos2-nya dimana aja, ada yang di Ufo, di depan Masjid Agung... (yah, ketahuan naQ pindahannya!), trus juga dikasih tau kalo batas penghasilan "ngamen"nya yaitu Rp 50000,- (wah... susah nih!). Finally, "para calon" berangkat per kelompok.

Start, kelompok dikasih tugas nyanyiin Mars Dekressi dan Yel2 kelompok... setelah selesai, menuju pos berikutnya.

Pos 1, disini perintahnya sama... dan dari sana boleh dimulai "ngamennya".

Pos 2, disini masih sama perintahnya, tapi ada tambahan yang teater harus pake akting...

Pos 3, disini masih sama plus ditanyain sejarah Dekressi plus tugas khusus... harus bisa dapat Rp 5000,- dari orang yang ditunjuk sama kakak2... susah!

Pos 4, masih sama juga n' ditanyain pengurus2 Dekressi... mmhhh... disini juga mulai ditanyain berapa jumlah uang yang terkumpul.

Pos 5, sama... sama...

Pos 6, masih sama...

Pos 7, terakhir... udah capwekZzZ banget! ditanya ini itu, nyanyiin Lagu yang bikin penghasilan "ngamen"nya nambah banyak... capek!. trus waktu itu Raksa Ajeng (waktu Dekressi, kakak cowok dipanggil Raka kalo kakak cewek dipanggil Raksa), lagi megang gelas plastik pop ice. Wih... kayaknya seger banget! trus Raksa Ajeng nanya... "mau?". Jelas mau banget orang udah capek... tapi ternyata!!! bukan Pop Ice kalleee... tapi gX tau tuh yang jelas Asssiiiin campur apaaaa gitu,, tapi ini harus diminum sampe habis sama sekelompok...

Habis itu... masing2 dikasih uang Rp 1000,- buat balik ke SMANDA, tapi di sekolah harus UTUH... nah lo???

Yupz, ada yang gX bayar... ada yang ngamen dulu... dll. Setelah sampai di sekolah tercinta... SMAN 2 Tasikmalaya. Diminta uangnya... yawch untung masih utuh! akhirnya bisa istirahat... membersihkan muka yang tercoreng moreng, dan sholat juga.

Setelah sholat maghrib, diperiksalah barang2 persyaratan. wah ternyata gX ada yang perfect n3... trus naQ cewek "calon" disuruh ke belakang kelas yang dipake untuk taro tas, tidur, dll. Wah ada beberapa yang disuruh maju ke depan because yang paling parah persyaratannya... setelah dimarah2i, Raka Kadar (ketua Dekressi nih...) ngebagiin buku panduan sekaligus buat nyari TTD ke "para calon", setelah itu, "para calon" disuruh untuk merobek kertas2 itu sampai sekecil2nya... tadinya sih ragu banget tapi malah dibentak, akhirnya dirobek juga. Lalu disuruh dilempar ke depan... dengan hitungan 1.. 2.. 3..!!! kertas2 berantakan!. tiba2 datang Raksa Reni (kalo gX salah, soalnya kan dialah sekretaris Dekressi) marah2 sama "para calon" dan bilang kalo K-mi gX ngehargain jerih payahnya... ya pastinya "para calon" kebingungan banget,,

YupZ! setelahnya, "para calon" cewek disuruh masuk ke ruang makan dan ternyata disana sudah ada "para calon" cowok... (mereka mengalami hal serupa gX yawcH?), "para calon" kemudian duduk di lantai membentuk lingkaran. Perut udah keroncongan abiesss... ya, akhirnya tiba saat makan. mmhhhh... ada nasi TO (Tutug Oncom, yang gX tau kudeT tuCh!), trus tambahan tempe, kerupuk, timun + Minuman... enak niH!

Makan kali ini diwaktu sampai 10 menit... menurut aku sih cukup buat makan tapi gX tau buat yang lainnya... Aku dan beberapa orang bisa menghabiskan makanannya (kalo Q sih emang rakus)... tapi ternyata banyak yang bersisa!

Makanan sisa itu dikumpulkan semua oleh kakak2, kemudian disatukan di tengah lingkaran "para calon"... lalu kakak2 berkumpul seperti yang sedang memakan Nasi2 sisa itu... tentu aja "para calon" jadi kasihan, kemudian kata kakak2, nQ2 Dekressi itu harus bersama dalam suka maupun duka... akhirnya "para calon" memakan Nasi2 itu...

Tapi apakah yang terjadi??? Ternyata Nasi TO udah dicampur dengan gula! Aku sih nggak masalah karena aku suka makanan baru... sedangkan yang lainnya? entahlah aku tak tau...

Setelah itu... entah kenapa mungkin karena kenyang aku mulai mengantuk... biasanya sih sampai jam 1 aku masih bangun tapi sekarang?... aku berusaha agar tetap terjaga! susah...

Habis makan, "para calon" dipersilakan untuk sholat Isya. sementara yang lainnya ditanya oleh kakak2 takut ada yang sakit...

Semua dikumpulkan dalam ruangan XII IA 3 yang cukup luas, diadakanlah pembukaan MANTIKA secara resmi... (Q sudah hampir masuk dunia kapuk, tapi masih di ambang...)

To Be Continued aja... n' sorry kalo ada yang salah... soalnya sekarang jam 1 pagi Q jadi ERROR juga because Q pelupa sejati...

1 komentar: