MANTIKA calon anggota Dekressi (part 2)

PERHATIAN!!! POSTING INI ADALAH TERUSAN DARI POSTING YANG LALU...
klik untuk baca posting yang lalu

Aow ketemu lagi ma Q... sekarang Q gi di sekolah lagi jatah internet,, jadi... Q mo terusin posting Q tentang MANTIKA Dekressi.

...So, abis pembukaan resmi MANTIKA,, ada acara Akustikan... semua disuruh kumpul di depan podium,, tapi karena ada Alumni Dekressi... jadi acaranya agax ngaret,,

Nah, katanya akustikan itu ajang buat nunjukin kemampuan "para calon". semua kelompok pada maju dan memperlihatkan kehebatannya masing2,, tadinya sih kelompok-Q mo pake teater. Tapi... Q gX ada temennya dan Q juga gX pinter ber"monolog".

Di sela2 acara, para alumni ngasih semacam nasehat2 gitu... katanya para calon harus bisa memajukan Dekressi. Setelah itu "para calon" disuruh tidur...

zZzZzZzZzZz.....

BANGUUUNNNN!!!! HUDAAAAANNGGGG!!!!

"Para calon" yang sedang tidur pulas2nya karena capek langsung kaget... apalagi para cewek (tidak termasuk aku) malah pada teriak... bikin suasana makin gaduh aja...

"Para calon" disuruh bangun dan pake sandal... ternyata! sandal para calon udah pada dimana2. ada yang di rumput, di semak2, di pohon, de-el-el... tapi karena disuruh cepat, jadi ada beberapa orang yang sandalnya gX diambil.

"Para calon" ditutup matanya pake syal yang emang disuruh bawa. trus "Para calon" disuruh pegang pundak "Para calon" lainnya... dan katanya gX boleh lepas!

Semua menjadi gelap... Q masih bisa liat dikiiiit banget! trus mulai jalan... wah pokoknya bulak-balik deh... ada gangguannya juga! ada daun2, ditiup..., uler2an (padahal Q juga tau itu cuma tangan orang... makanya Q injek), abis itu katanya ada kamar mayat... pake bau bangkai ikan lagi... Q sebut aja kamar mayat ikan!!!

Setelah berputar2... akhirnya tiba di suatu tempat... (Q yakin itu pasti lapangan basket). "Para calon" di tes sendiri2, Q juga di suruh nyanyi 17 Agustus pake penghayatan, Jadi nenek2 mau jalan tapi gX bisa... yawch capek banget. abis itu "Para calon" disuruh berpegangan tangan membentuk lingkaran... harus kuat soalnya kakak2 akan selalu berusaha memisahkannya setiap saat.

Setelah itu q hanya bisa mendengar...

Dekressi kelas XI berkumpul di tengah lingkaran...

Lalu kakak2 Dekressi kelas XII berkata kalau kakak2 kelas XI kalau mereka gX menghargai kakak kelas... kemudian suasananya makin kacau!!! terdengar kalau Kakak2 Dekressi pada berantem... lalu tiba2 ada bisikan yang kira2 bunyinya seperti ini...
"Bela donk... ayo bela kakak2 kelas XI..."

Kemudian ada beberapa orang yang membela... Q gX tau siapa orangnya... tapi kemudian suasana lebih kacau dan akhirnya ada yang mengatakan kalau Dekressi BUBAR!!!

Q gX tau gimana orang2 tapi aku yakin ini hanya tes mental saja...

"Para calon" kembali ke kelas dengan mata masih tertutup... dan disuruh duduk... kakak2 kelas marah dan manyuruh "para calon" membela... Q masih mencoba tenang...

Dan akhirnya... kami boleh membuka syal-nya tapi mata harus tetap tertutup. sedikit Q mengintip (namanya juga penasaran...), ruangan yang gelap... samar2 terlihat kakak2 kelas... Dan saat kami disuruh membuka mata... Lampu menyala dan terlihat tulisan di papan tulis... "Selamat Datang Anggota baru Dekressi" atau yang seperti itu... ada rasa ploooong banget!

Setelah itu... ternyata ada korban!!! tapi bukan korban kekerasan... ada yang emang udah sakit, trus ada yang takut duluan... sementara yang mengantuk dipersilakan untuk tidur... ada juga yang masih sibuk nyari sendalnya yang hilang...

Tapi ternyata tugas-Q belum selesai... masih ada pertunjukan Teater untuk besok... padahal Q udah ngantuuukkk banget! tapi akhirnya Q dan naQ teater lainnya harus membuat drama kilat because dramanya belum dibuat...

Akhirnya dapat juga ceritanya... sebenernya itu cerita Cinderella tapi dikasih judul Cungkring n' Sandal Capit (sandal jepit),, Q jadi Cungkringnya... trus saudara tiri Cungkring namanya Tihang dan Botol,, nama ibu tirinya adalah Emak... Peri tetap peri, dan juga Pangeran Cepot...

Yupz setelah beberapa kali latihan... (ini drama spontan, jadi tanpa teks) akhirnya kami bisa mempertunjukkan Drama ini dengan sukses... dan setelah itu penutupan... dan back to home...

Selesai juga Journal ini... tunggu posting berikutnya! gX bakal lama kQ!

2 komentar:

  1. lieur ash d#7 mh !

    BalasHapus
  2. @saha wae: emang!!! apa lagi sekarang ada tugas baru dll...

    BalasHapus